About Me

header ads

GenBI UTU Mengadakan Sosialisasi Senam Sehat & Perawatan Gigi di SDN Suak Puntong

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Senam Sehat dan Sosialisasi Cara Perawatan gigi yang baik Bersama Siswa-siswi SDN Suak Puntong dengan tema "Ayo Menjaga Kesehatan Dengan Melakukan Senam Rutin Setiap Hari dan menggosok gigi setiap hari" yang dilaksanakan di SDN suak puntong. (Naganraya, 05 November 2019).

Siswa sedang Senam di Sekolah di pandu oleh Komunitas GenBI


Pada kegiatan ini diikuti oleh Siswa-Siswi SDN Suak Puntong dan Mahasiswa anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar sebagai pemandu acara kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan Siswa-siswi bisa mengerti dan mengenal pentingnya menjaga tubuh tetap sehat melalui olahraga rutin dan merawat gigi adalah hal yang penting dijaga dan diterapkan dikehidupan sehari-hari.


Silvy aisara Selaku ketua panitia mengatakan "Kegiatani dilakukan dengan tujuan untuk mengajak siswa-siswi SD negeri suak puntong agar hidup sehat, dengan merawat gigi dan senam dapat membawa semangat kepada siswa, pada kegiatan ini walaupun banyak peserta yang lelah dengan teriknya matahari pagi pada saat senam tetapi mereka juga sangat bersemangat dalam mengikuti acara ini sampai dengan selesai".


"Kesehatan sangat penting bagi kita dengan adannya kesehatan kita dapat melakukan aktivitas sehari hari termasuk juga sekolah dan kuliah, jadi kesehatan adalah kunci utama bagi kehidupan" tutup Silvya


Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, mengatakan kegiatan Senam Sehat sudah menjadi program rutin dari GenBI Komsat UTU yang mana diprogram kali ini kita juga melakukan sosialisasi Cara merawat gigi sehingga siswa/i dapat lebih sempurna mendapat ilmu tentang PHBS


"Kegiatan ini adalah salah satu upaya kita dari GenBI Komisariat UTU untuk menciptakan masyarakat yang mampu hidup bersih dan sehat. Karena apa, jika masyarakatnya sehat tentu negara ini akan lebih produktif, sehingga langkah kecil yang kami ambil yakni mengajarkan cara merawat gigi dan senam sehat pada siswa/i SDN Suak Puntong.” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.



Kegiatan di akhiri dengan memberikan minum dan sneck kepada siswa-siswi. Dilanjutkan dengan foto Bersama serta evaluasi kegiatan.

Post a Comment

0 Comments