About Me

header ads

Pentingnya Menjaga Kesehatan, GenBI UTU adakan Sosialisasi Hidup Sehat di MIS Bustanul Jannah

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan sosialisasi hidup sehat dengan 7 langkah cuci tangan sehat dengan tema Meningkatkan Kesadaran siswa-siswi terhadap pentingnya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan" yang dilaksanakan di MIS Bustanul Jannah  (Nagan Raya, 30/10/19).

Mengajarkan Kepada anak-anak cara mencuci tangan dengan benar/photo list


Ketua panitia dari GenBI Riza Ratna Sari mengatakan Kegiatan ini dilakukan untuk mengajarkan adik-adik siswa siswi agar mengetahui bahwa pentingnya menjaga kesehatan terutama kebersihan tangan karena banyak sekali kuman yang menyebar ke tubuh itu melalui tangan.



“Untuk itu perlu sekali mengajarkan adik-adik dari sejak dini untuk menjaga kebersihan tangan dan mengajar kan mereka bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar agar kuman yang bersarang ditangan dapat hilang dengan menyeluruh" Ujar Riza Ratna Sari



kegiatan ini diikuti mahasiswa/i anggota GenBi Universitas Teuku Umar. Dengan adanya kegiatan GenBI ini diharapkan siswa dan siswi dapat menjaga kesehatan dengan mencuci tangan yang baik dan benar. Pada kegiatan kali ini GenBI Aceh Komisariat UTU meberikan materi terlebih dahulu sebelum mempraktikan nya dilapangan.



Dewasa ini anak-anak tidak terlalu memperhatikan kebersihan tangan, padahal setiap aktivitas yang mereka lakukan hampir semuanya menggunakan tangan. Untuk itu Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kesadaran akan nilai-nilai kebersihan pada anak, melalui hadirnya GenBI untuk turut mensosialisasikan 7 langkah cara cuci tangan sahat diharapkan dapat membantu anak dalam menjaga kebersihan.


Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, mengatakan kegiatan sosialisasi 7 langkah gerakan mencuci tangan yang baik dan benar akan terus rutin di lakukan agar masyarakat terus membiasakan diri untuk berprilaku hidup bersih dan sehat


"Melalui Kegiatan ini kita berharap nantinya adik-adik siswa/i MIS Bustanul Jannah dapat memgaplikasikan apa yang telah kita sosialisasikan di kehidupan sehari-hari sehingga cita-cita indonesia sehat dapat terwujud melalui cara cuci tangan yang benar.” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.

Photo Bersama dengan pengurus GenBI dengan Siswa


Kegiatan ini di akhiri dengan penyerahan Hadiah kepada siswa-siswi atas keberaniannya tampil kedepan memperaktekkan apa yang sudah disampaikam dilanjutkan dengan sesi foto bersama ibu kepala sekolah,dewan guru dan rekan rekan komunitas GenBI Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar.

Fahri

Post a Comment

0 Comments