About Me

header ads

Pesan Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh untuk Melestarikan Tari Saman kepada Kaum Milenials

Salam Cahaya Aceh, Berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Malam ini, (23/09/2019). Agam Rizky Absa dan Inong Farah (Putra Putri Pariwisata Nusntara Aceh 2019) ikut menghadiri Acara Pembukaan Seminar Nasional Budaya Saman yang diselenggarakan dalam rangkaian Festival Budaya Saman Platform Indonesiana Gayo Lues.

Putra Putri Pariwisata Nusntara Aceh 2019


Acara seminar yang dihadiri oleh Wali Nanggroe Aceh, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bertujuan untuk menciptakan forum ilmiah yang mengungkapkan cerita lain dibalik gerakan tarian yang semenjak tahun 2011 UNESCO telah memberi pengakuan warisan tak benda asli tanah gayo.


Pada kesempatan tersebut, Inong Farah menyampaikan bahwa acara Seminar Nasional Budaya Saman ini sangat menarik dan menjadi salah satu sarana ikut menjaga warisan Aceh untuk Dunia. Sehingga menjadi sebuah momen yang sangat krusial untuk kita khususnya pemuda Aceh untuk mencintai dan menjaga budaya yang kita miliki.


Senada dengan pasangannya, Agam rizky mengajak kaum millenial Aceh untuk terus menurus mempromosikan Tari Saman melalui platform media digital sebagai cara paling mudah melestarikan dan memperkenalkan khazanah kebudayaan Aceh ini ke seluruh dunia.


Rizky

Post a Comment

0 Comments