About Me

header ads

Meningkatkan Nilai-nilai Islami Pada Anak, GenBI Komisariat UTU Mengajar Anak Mengaji


Berita Kampus | Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan GenBI Mengajar di TPQ yang berlangsung di TPQ Al- Ma' Arif  Meulaboh, Aceh Barat. Selasa, (9/9/19).

Komunitas GenBI Saat Mengajar anak-anak mengaji di TPQ AL - Ma'Arif

Kegiatan ini mengusung tema"Mewujudkan Insan Yang Islami dan Berakhlakulkarimah di Era Modern" Kegiatan ini dilakukan guna membantu TPQ dalam  Kegiatan mengajar mengaji di ikuti oleh lebih dari 36 anak kecil hingga Dewasa,pada kegiatan kali ini GenBI Aceh Komisariat UTU mengajar mengaji anak-anak yang tentang bacaan Iqra dan Al-Quran


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan nilai-nilai islami pada anak melalui hadirnya GenBI untuk turut mengajar Mengaji di beberapa TPQ yang ada di Aceh Barat dengan sistem gilir, yaitu satu periode ke pada tiap-tiap lokasi TPQ (Tempat Pembelajaran Al-Qur'an). 


Ketua panitia dari  Genbi UTU Nurma Sari mengatakan Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan semangat dan nilai religius pada adik-adik di TPQ setempat dan terlihat tingginya antusias anak-anak TPQ AL-Ma'arif dalam mengikuti pembelajaran Iqra dan Al-Quran yang langsung di ajari oleh teman-teman dari GenBI Aceh Komisariat UTU.


"Allhamdullilah antusias mereka begitu luar biasa, pada kunjungan kami yang pertama ini mereka begitu bersemangat belajar mengaji, bahkan biasanya mereka hanya membaca 2 lembar halaman Iqra, dengan kedatangan kami mereka begitu bersemangat menambah bacaan halaman iqra" Kata Nurma Sari

Anak-anak Pengajian Photo Bersama Dengan Pengurus GenBI Komisariat UTU


Sementara itu Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, Semoga dengan adanya kegiatan ini adik-adik akan menjadi pribadi yang lebih religius dan tidak mengesampingkan Urusan agama daripada akhirat.


"Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi, di TPQ atau TPA lainnya yang ada di Aceh Barat, guna mengedukasi anak-anak bahwa mempelajari ilmu agama itu sangat penting, terlebih di usia mereka yang masih belia ini” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU. 

Kegiatan di Akhiri dengan Bercerita Dongen Islami yang di dalamnya mengandung pesan-pesan kebaikan  dan juga berdoa bersama untuk keselamatan dunia dan akhirat serta berakhir dengan sesi foto bersama.

Post a Comment

0 Comments