About Me

header ads

Mendukung Mahasiswa Mengembangkan Keimanan Serta Keislaman, GenBI UTU Mengelar Yasinan

Berita Kampus | Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat  Universitas  Teuku  Umar  (Genbi UTU) Melaksanakan Kegiatan GenBI YASINAN yang  berlangsung di mushalla Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar dengan Tema "Membentuk Insan Yang Agamis, Intelektualis Serta Berakhlakul Karimah Yang Berorientasi Pada Nilai-nilai Islam".   (Meulaboh 20 September 2019 )

Komunitas GenBI Saat Sedang Membaca Yasin 


Ketua Panitia dari GenBI Komsat UTU Rifki Hariantoni, mengatakan adapun kegiatan yang dilakukan di mushalla fakultas pertanian kampus UTU dari pukul  09.30 s/d 12.00 sangatlah baik dan tentu kegiatan yang dilakukan akan berdampak positif baik di dunia maupun di akhirat dan seharusnya kegiatan seperti ini agar terus lakukan dan harapan nya lebih banyak mahasiswa yang ikut andil dalam kegiatan tersebut. Sehingga nantinya kegiatan GenBI ini bisa menambah pengalaman sebagai bekal amal agama kepada anggota GenBI itu sendiri.

"Allhamdulillah antusias mahasiswa UTU begitu luar biasa, pada saat kami membuka  GenBI YASINAN ini mereka begitu  bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut, Dalam mendukung mahasiswa mengembangkan keimanan serta keislaman"


Kegiatan ini kedepannya terus dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan Anggota GenBI UTU dan Mahasiswa Universitas Teuku Umar dalam Spritual dimulai dari hal yang kecil, hingga hal yang besar yang di bahas dalam islam. Melalui kegiatan ini juga Mahasiswa dapat belajar ilmu-ilmu agama , tentu dengan tujuan Universitas Teuku Umar  yaitu menjadikan lulusan sarjana yang membawa nilai-nilai islam disetiap kehidupan sehari hari.

Komunitas GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar

Rahmad Dilta Harahap selaku ketua GenBI  UTU periode 2019/2020 mengatakan agenda seperti ini juga perlu dilakukan secara rutin, seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Pemuda khusunya Mahasiswa sudah terbuai dengan kecanggihan Teknologi sehingga melupakan ilmu agama.

  "Agenda yasinan ini akan kita laksanakan rutin, dan nantinya kita tingkatkan kembali partisipasi teman-teman mahasiswa, karena sebagai seorang muslim kita harus memperdalam ilmu agama tidak hanya mempelajari ilmu dunia saja.". Kata Rahmad Dilta Harahap ketua GenBI komisariat UTU.

Kegiatan ini di akhiri dengan doa agar kegiatan yang dilaksanakan mendapat berkah serta bernilai positif, kemudian diskusi ringan dan kegiatan berakhir dengan evaluasi serta sesi foto bersama.


Rifki

Post a Comment

0 Comments