About Me

header ads

Meningkatkan Minat Baca Siswa/i, GenBI UTU Sosialisasi Gemar Membaca

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan GenBI Sosialisasi Gemar Membaca  dengan tema "Tingkatkan Minat Baca dikalangan siswa/i dengan Aktif Melakukan Sosialisasi Rutin" yang dilaksanakan di MIN 3 Aceh Barat. (Meulaboh 25 Oktober 2019).

GenBI komisariat UTU dan Duta Baca mensosialisasikan gemar membaca kepada siswa/i


Ketua panitia  Ovalia Dwi Puspita mengatakan "Kegiatan Sosialisasi Gemar membaca ini dilakukan dengan tujuan agar siswa/i Khususnya Sekolah MIN 3 Aceh Barat dapat meningkatkan minat baca dan dengan meningkatkan minat baca siswa/i tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan dari membaca dan dapat melatih untuk berfikir dan menganalisa".

"Saat ini Siswa/i lebih banyak memegang gadget dari pada memegang buku,maka dengan adanya kegiatan sosialisasi gemar membaca ini dapat meningkat minat baca adik-adik siswa/i Min 3 Aceh Barat,karena membaca itu adalah jendela dunia." kata Ovalia Dwi Puspita


Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar dan turut hadir Duta Baca Aceh Barat Dengan adanya kegiatan ini diharap Generasi Baru Indonesia mampu menanamkan minat baca kepada adik adik di sekolahnya apalagi memanfaatkan perpustakaan yang ada dan sering mengunjungi perpustakaan tersebut sekurangnya membaca 5 lembar bahan bacaan perhari.


Sering kita dengar buku adalah jendela dunia. Ini yang diharapkan ada kegiatan gemar membaca dapat kita galakkan, supaya literasi di Indonesia semakin meningkat. Karena harus jujur dikatakan, kita masih tertinggal jauh dari negara lain.


Mariani Selaku Duta Baca Kabupaten Aceh Barat dalam Penyampaian materinya mengatakan "bahwa minat baca dapat tumbuh apabila kita selalu membiasakan kegiatan itu menjadi rutinitas kita sehari-hari, dan juga fokuslah untuk membaca 1 buku kuasai buku tersebut maka kita akan memperoleh pengetahuan dari buku itu kemudian kita implementasikan di kehidupan nyata".


"Saya harap setelah kegiatan ini adik-adik menjadi pribadi yang lebih produktif lagi dan memiliki partisipasi minat baca yang tinggi" tutupnya


Sementara itu Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, mengatakan " kegiatan sosialisasi gemar membaca ini akan rutin dilaksanakan di berbagai Sekolah bahkan hingga kepelosok Aceh Barat sehingga partisipasi minat baca dapat dirasakan secara merata".

"Melalui Kegiatan ini kita berharap nantinya minat baca khususnya di kalangan pelajar dapat terus meningkat, sehingga nantinya mereka dapat menjadi generasi-generasi yang cerdas, mandiri dan kreatif. Dengan minat baca yang tinggi juga fedback yang akan mereka peroleh nantinya yaitu mengantarkan mereka kejalan kesuksesan.” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.

Photo Bersama
Photo Bersama

Kegiatan di akhiri dengan Do'a dilanjutkan dengan foto Bersama serta evaluasi kegiatan.


Fahri

Post a Comment

0 Comments