About Me

header ads

Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, GenBI Komisariat UTU Kembali Membuka Kantin GenBi

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat  Universitas  Teuku  Umar  (Genbi UTU) kembali melaksanakan kegiatan Kantin GenBI Part 2 yang  berlangsung di  komplek wifi zone Universitas Teuku Umar dengan tema " "Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, Untuk Menjadi Entepreuneur Yang Aktif dan Kreatif".  (Rabu 19 September 2019)

Banyak Pembeli Datang Mengunjungi Kantin Yang dibuka Oleh GenBI UTU


Ketua  panitia dari  GenBI "Nurida" mengatakan adapun kegiatan yang dilakukan di wifi zone kampus UTU dari pukul  10.00 s/d 15.00 yang menjual berbagai macam produk minuman,makanan,dan aksesoris wanita. Kegiatan ini bertujuan anggota GenBI komisariat UTU mampu membaca peluang pasar terutama dari kalangan mahasiswa itu sendiri dan mendekatkan mahasiswa lainnya agar mengetahui bagaimana cara berwirausaha yang benar melalui kegiatan tersebut. Sehingga nantinnya kegiatan GenBI ini bisa menambah pengalaman sebagai bekal dalam berwirausaha anggota GenBI setelah selesai kuliah nantinya.

Allhamdulillah antusias mahasiswa UTU begitu luar biasa, pada saat kami membuka kantin GenBI yang ke dua mereka begitu  bersemangat untuk membelikan produk yang di tawarkan oleh anggota GenBI Aceh komisariat Teuku  Umar, Bahkan tidak hanya  mahasiswa yang beli  sebahagian Dosen juga yang membeli produk Kami. Dalam mendukung mahasiswa mengembangkan kreaktivitas serta ide kreatif.


kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan Anggota GenBI UTU dan Mahasiswa Universitas Teuku Umar dalam Berwirausaha dimulai dari pembuatan produk, Pengemasan, hingga menjadi produk dan dipasarkan. Melalui Kantin ini juga Mahasiswa dapat belajar berwirausaha sejak dini, tentu dengan tujuan universitas teuku umar  yaitu menjadikan lulusan sarjana mampu bersaing  untuk  menciptakan lapanagan pekerjaan sendiri dengan berwirausahaan.



Rahmad Dilta Harahap selaku ketua GenBI  UTU periode 2019/2020 mengatakan insya allah kedepan kegiatan berwirausaha seperti ini akan kita adakan lagi di komplek kampus universitas teuku umar . Sungguh tidak di sangka kantin GenBI sangat ramai di  mininati oleh  mahasiswa  bahkan setelah di  buka  kantin pertama dan  kantin  kedua  produk yang jual pun banyak diminati oleh  mahasiswa.

 "Dengan Semakin sering kita membuka kantin GenBI ini di UTU semoga dapat memotivasi mahasiswa/i UTU untuk berwirausaha. Mulai dari menjadi mahasiswalah kita membangun jiwa wirausaha, ketika sudah lulus kita sudah mantap dalam membuka usaha. Kegiatan ini nantinya akan kita buat part 2, 3 dan seterusnya". Kata Rahmad Dilta Harahap ketua GenBI komisariat UTU.



Kegiatan ini di akhiri dengan menghitung pendapatan mulai dari modal awal hingga laba yang di dapatkan saat berjualan, kegiatan berakhir dengan evaluasi serta sesi foto bersama.


FAHRI

Post a Comment

0 Comments