About Me

header ads

PT Mifa Bersaudara Beri Pelatihan Keselamatan Kerja (K3) Kepada Para Karyawan

Komit terhadap pelaksanaan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Pertambangan, PT Mifa Bersaudara kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan teknik investigasi kecelakaan sebagai bekal kepada para karyawan untuk menambah pengetahuan terkait aspek K3 khususnya pada industri pertambangan, Jumat (13/9/19).



Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Fajar Harya Susilo didampingi CSR & Corporate Commmunication Senior Manager Azizon Nurza dalam konfirmasinya menjelaskan bahwa pendidikan dan pelatihan ini sangat penting untuk para karyawan, sehingga diharapkan akan berkurangnya resiko dan meminimalisir kemungkinan kecelakaan yang terjadi akibat kondisi tidak aman dan tindakan tidak aman.



"Dalam pendidikan dan pelatihan kita sama-sama mengetahui bahwa ada beberapa faktor kecelakaan yang sering disebut 4M+E diantaranya Manusia, Mesin, Material, Metode, dan Environment (Lingkungan)", Ungkap Fajar.


Selain itu ia juga menerangkan bahwa dalam pelatihan ini karyawan juga dibekali tentang tentang metode penyelidikan kecelakaan yang memiliki tujuan untuk mencari fakta dan penyebab kecelakaan sehingga dapat diambil tindakan koreksi/pencegahan agar kecelakaan serupa tidak terulang kembali.


"terdapat 18 pokok bahasan materi investigasi kecelakaan yang disampaikan pada pendidikan dan pelatihan ini, kami sangat berharap dengan adanya pelatihan ini kesadaran akan K3 pada masing-masing karyawan semakin meningkat sehingga kondisi kerja dapat efektif dan efisien", tutup Fajar.

Post a Comment

0 Comments