About Me

header ads

GenBI Komisariat UTU Mengadakan Aksi Bersi di Kampus Universitas Teuku Umar

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Kampus oleh GenBI ,yang berlangsung di Universitas Teuku Umar, (Meulaboh 28 September 2019).



Kegiatan ini mengusung tema " Mewujudkan Kampus UTU yang Bebas Sampah". Pada kegiatan ini diikuti lebih 20 mahasiswa/i anggota GenBi Universitas Teuku Umar. Dengan adanya kegiatan Bersih Kampus ini diharap mahasiswa/i dan seluruh Staf Akademika UTU bisa mewujudkan kampus yang bebas dari sampah. Dan kegiatan ini dilangsungkan dengan mengambil jenis sampah plastik yang berada di sekitaran kampus UTU.

Ketua panitia dari GenBI Cut Aris Yulita mengatakan Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa/i Universitas Teuku Umar bisa menjaga lingkungan kampus bebas dari sampah plastik, agar mahasiswa/i UTU bisa memahami betapa bahaya nya sampah plastik yang tidak bisa didaur ulang atau sulit terurai.

"Kampus yang bersih juga rapi adalah dambaan setiap warga kampus dengan kampus yang bersih dan rapi maka baik mahasiswa maupun dosen dapat menjalankan aktivitas belajar dengan nyaman.

"Mahasiswa,Dosen, dan staf akademika juga dapat mengajar serta berkerja dengan nyaman karena tempat yang bersih dan rapi sehingga sangat mendukung proses belajar. Kebersihan sebagian dari iman, terkandung makna bahwa jika kita menjaga kebersihan berarti menunjukkan bahwa kita adalah seorang yang beriman dan taat pada Tuhan.  Semoga dengan kegiatan ini dapat membangun kesadaran kita mahasiswa/i untuk membangun kesadaran bahwasannya upaya menyelamatkan bumi sebagai tempat hidup kita bersama agar terciptanya lingkungan bersih bebas sampah. Ujar Cut Aris Yulita

Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI UTU Periode 2019/2020 mengatakan kegiatan Aksi Bersih Kampus Sabtu 28 September 2019 ini diharapkan terus berlanjut dengan kegiatan ini bisa mensosialisasikan kepada seluruh mahasiswa/i untuk tidak membuang sampah sembarangan guna membantu menyelamatkan bumi dari bahaya pencemaran udara, air, dan darat serta mengubah iklim yang akibat kuranag nya lapisan ozon. pengunaan plastik, GenBI Aceh komisariat Teuku Umar sangat mengapresiasi dan tegas dengan turut ambil andil dalam pencegahan pencemaran lingkungan ini apalagi di kalangan mahasiswa sendiri ini sangat di perhatikan karena mahasiswa masih kurang kesadaran dalam membuang sampah pada tempatnya.

Satu-satunya kelemahan plastik adalah tidak mudah diuraikan oleh bakteri atau mikroorganisme sehingga mencemari lingkungan.

“Melalui Kegiatan ini juga kita harapkan mahasiswa bisa mengerti dan mengenal pentingnya menjaga lingkungan agar dapat tetap sehat melalui bijak dalam pengunakan sampah plastik sangat penting dan jangan sampai sampah plastik di buang ke selokan,laut.” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.



Kegiatan di akhiri dengan membuang sampah plastik kedalam tempat sampah yang lebih besar dan dilanjutkan dengan foto Bersama serta berakhir dengan evaluasi anggota GenBI.

Fahri

Post a Comment

0 Comments