About Me

header ads

GenBI Komisariat UTU Latih Siswa untuk Gemar Menabung demi Masa Depan Cemerlang

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gemar Menabung dan Pembuatan Celengan Dari Botol Plastik Bekas, yang berlangsung di SDN pondok Geulombang Meurebo,Aceh Barat. Rabu, (25/9/19).



Kegiatan ini mengusung tema "Ayo Menabung Untuk Masa Depan Cemerlang". Pada kegiatan ini diikuti lebih kurang 30 Siswa/i Kelas 3 SDN Pondok Geulumbang, Dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini diharap generasi emas indonesia khususnya di Aceh Barat bisa menyisihkan uang jajan dengan dapat di tabung guna membantu orang tua serta melatih untuk hidup hemat dan tidak royal. Dan pada kegiatan ini juga dilangsungkan praktik pemanfaatan botol plastik bekas yang sudah di buang menjadikannya tempat celengan efektif.

Ketua panitia dari GenBI Komisariat UTU Said Radius mengatakan Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar siswa/i SDN Pondok Geulombang memahami dan memperaktikkan nya pada diri sendiri bahkan orang lain dapat ikut serta gemar menabung dengan memanfaatkan botol plastik bekas sebagai tempat menabung menjadikan kreaktivitas siswa/i terbentuk dalam kegiatan sosialisasi demi masa depan yang baik bagi generasi penerus.

Dilanjutkan dengan pembagian 2 kelompok agar efektif saat melakukan praktek dan mudah saat pemateri dari GenBI menyampaikan cara pembuatan celeng berbahan dasar botol plastik tersebut

"Menabung adalah hal sangat baik kita lakukan karena kelak tabungan itu  kita perlukan disaat mendesak membeli segala keperluan  kemudian seperti yang saya lihat di sekitaran pantai Meulaboh dan beberapa tempat lainnya dimana lokasi ini banyak sampah plastik apalagi botol plastik yang bisa kita manfaatkan menjadi bahan dasar kreaktivitas salah satunnya celengan. Semoga dengan kegiatan ini dapat menanamkan pemahamaan gemar menabung sejak dini dan mampu melahirkan ide-ide cemerlang,inovatif,kreatif dari siswa/i Pondok Geulumbang bahwa ada banyak sampah botol plastik yang tidak terkelola dengan baik ada di sekitar kita untuk dapat di manfaatkan, Ujar Said Radius

Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI UTU Periode 2019/2020 mengatakan kegiatan Sosialisasi ini diharapkan terus berlanjut dengan kegiatan ini melalui siswa/i nantinya bisa mensosialisasikan kepada seluruh keluarga mereka saat pulang kerumah dengan mengajak Menabung Untuk Masa Depan Cemerlang dan dan diharap dapat bijak dalam pengunaan botol plastik dengan memanfaatkannya menjadikan barang berguna bagi kita setelah di buang. Dan kita sama sama mendukung kegiatan ini sangat baik dilakukan apalagi target kegiatannya SD yang masih baik dalam pembentukan karakter Gemar menabung dari anak yang mulai mencai tahu berbagai macam ilmu.

"Apabila tidak kita manfaatkan botol plastik tersebut dapat mencemari lingkungan apalagi sudah terbawa sungai dan mengalir ke laut tentu akan sulit terurai sehinggal menggangu mickroorganisme perairan". Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.



Kegiatan di akhiri dengan memberikan snack kepada siswa/i dilanjutkan dengan foto Bersama serta berakhir dengan evaluasi anggota GenBI.

Fahri

Post a Comment

0 Comments