About Me

header ads

Keluarga Besar Ikatan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat Akan Gelar JEUT

Meulaboh | Keluarga besar ikatan agam inong duta wisata Aceh Barat bersama agam terpilih Risky Abdullah Saidi dan inong Ana sofiatul juwinda menggelar kegiatan JENDELA EDUKASI DISABILITAS (JEUT).

Brosur Serangkaian Kegiatan JEUT

Agenda ini diikuti sebanyak 10 peserta tuna rungu dari sekolah Dasar Luar biasa (SDLB) Meulaboh. Acara ini adalah acara program jangka panjang yang dilakukan oleh keluarga besar duta wisata Aceh Barat


"Tujuan dari agenda ini adalah mengedukasi Anak-anak disabilitas dalam memperlajari budaya dan pariwisata yang ada di Aceh Barat. Tidak ada pembedaan antara wisatawan normal maupun wisatawan disabilitas. Dan tentunya agar mereka dapat menemukan kebahagiaan ketika bersama-sama" ucap Risky Abdullah Saidi


Dalam kegiatan JEUT ini, rangkaian agenda yg dilakukan adalah lomba mewarnai dan membuat petisi anti diskriminasi. Agar tidak ada diskriminasi terhadap panyandang disabilitas. Mereka memiliki hak dan kebahagiaan yang sama seperti orang-orang normal. Tema yang diangkat adalah "Exploring Culture and torism for Generation of change".

Acara ini dilakulan pada 8 agustus  dari jam 8 hingga jam 11 pagi, acara ini dibuka langsung oleh ikatan agam inong duta wisata aceh barat dan diresmikan oleh dinas kebudayaan dan pariwisata aceh barat.

Post a Comment

0 Comments