About Me

header ads

Cegah Terjadinya Peredaran Uang Paslu, GenBI Komisariat UTU Mengadakan Sosialisasi Pengenalan Keaslian Uang

Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Teuku Umar ( UTU) Mengadakan Kegiatan Sosialisasi
mengenal ciri keaslian uang dan cara merawat uang di SD 17 Blang Beurandang ( Meulaboh, 20 Juli 2019)

Siswa sedang asyik mendengarkan pemateri


Sosialisasi tersebut mengangkat dengan tema " Cegah peredaran uang palsu dan rawat uangmu mulai dari diri sendiri" dengan  pemateri Irma elviana dan Rifki hariantoni yang merupakan anggota GenBI.

Via Anisa selaku  ketua panitia Mengatakan "sosialisasi ini bertujuan untuk mengenal ciri keaslian uang, sehingga dengan adanya sosialisasi ini  dapat mencegah peredaran uang palsu dan dapat merawat uang sendiri dengan baik supaya tidak rusak "

Selain mengadakan sosialisasi, GenBI juga mengadakan permainan game untuk menghibur anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung selama satu hari, yaitu dari jam 09.00 S/d 11.00.

Nasya Aulia yang juga dipercaya sebagai memimpin permainan Mengatakan "  sosialisasi ini bertuan untuk mencegah peredaran uang palsu yang akhir-akhir ini marak di beritakan , dan juga  untuk menjaga uang dengan tidak merusak" .

" Karena tugas kita sebagai anak bangsa harus bisa menjaga apa yang telah ada , karena kita adalah generasi baru Indonesia" Tambah Nasya


Sementara itu Djulia Safitri yang merupakan ketua GenBI Komisariat UTU " Harapannya semoga Apa yg sudah disampaikan mengenai ciri keaslian uang serta cara merawat uang maka dapat diterapkan sejak dini"

" meningkatkan kesadaran serta kepedulian dalam menjaga uang" . Tutupnya

Post a Comment

0 Comments