About Me

header ads

Peduli Terhadap Lingkungan, GenBI Komisariat UTU Mengadakan Clean Up Day


Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan GenBI Clean Up Day dengan tema "Jagalah Kebersihan Sebagaimana Kamu Menjaga Diriku,Mau Nyaman,Yuk Buang Sampah Pada Tempatnya " .   Yang  dilaksanakan di salah satu tempat objek wisata yaitu di Tugu Kupiah Meukutop dan Mushalla Teuku Umar Batee Puteh. ( Meulaboh, 03 Agustus 2019)

GenBI Komisariat UTU sedang membersihkan sampah di kawasan objek wisata

Ovalia Selaku ketua kegiatan mengatakan " bahwa kebanyakan masyarakat atau pengunjung yang datang ke tempat wisata Tugu Kupiah Meukutop,cenderung membuang sampah tidak pada tempatnya,hal ini membuat tempat tersebut menjadi tidak indah dan membuat pengunjung lain tidak nyaman. Seharusnya perlu adanya kesadaran dari pengunjung itu sendiri" .


Komunitas GenBI Komisariat UTU saat Photo Bersama di kupiah Meuketop

" Clean Up Day Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan untuk menjaga kelestarian agar terhindar dari dampak negatif yang di timbulkan " tambahnya


Djulia Safitri yang selaku ketua umum GenBI Komisariat Universitas Teuku Umar juga menambahkan, " Semoga dengan dilakukan Clean up day dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat setempat dan diri kita sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan, kepedulian lingkungan Dan kegiatan ini dapat dilakukan rutin.

Sementara itu, Syarifudin selaku ketua umum GenBI Provinsi Aceh yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut menjelaskan, dimana kita harus  peduli terhadap lingkungan terutama sampah,karena dengan  kita peduli terhadap sampah berarti kita sudah menyelesaikan salah satu permasalahan dunia" .tutupnya


Post a Comment

0 Comments