About Me

header ads

Meningkatkan Skill Pengurus di Bidang Digital, GenBI Komisariat UTU Mengadakan Pelatihan Desain Grafis

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan Pelatihan Desain Grafis GenBI dengan tema "Meningkatkan SDM GenBI Aceh Komisariat UTU yang Produktif Melalui Pelatihan Desain Grafis" yang berlangsung di Laboratorium Bahasa Inggris Kampus Universitas Teuku Umar . (Meulaboh, 24 September 2019).

Peserta Sangat Serius Dalam Belajar Desain Grafis


Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan softskill pengurus GenBI komisariat UTU di bidang Desain Grafis atau olah digital Gambar.


perkembangan teknologi digital telah berkembang dengan sangat pesat, sehingga mengharuskan kita untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi zaman. Desain Grafis merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus di kuasai oleh setiap orang di era modern ini dimana berbagai aktivitas melibatkan desain grafis didalamnya.

Afrizal Febrian merupakan panitia sekaligus  juga Ketua panitia pada kegiatan tersebut  menjelaskan tentang konsep editing yang akan dipelajari beserta tool-tool editing dan kegunaannya.

"Allhamdullilah semangat mereka begitu luar biasa untuk mempelajari desain grafis ini, bahkan teman-teman yang mengikuti pelatihan tadi mengharapkan adanya kegiatan lanjutan" Kata Afrizal

Acara dimulai dari pukul 08:00 dengan pengenalan tentang Software Adobe Photoshop beserta tool-nya dan berbagai tahapan-tahapan dalam pembelajaran mengenai editing.


Sementara itu Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan skill pengurus dan nantinya ilmu ini dapat bermanfaat baik di dunia perkuliahan ataupun dunia kerja

"Manfaat yang peserta peroleh dari kegiatan ini bukan hanya saat ini, tapi prospek manfaat kedepan begitu besar, dunia kerja sangat membutuhkan skill di bidang desain grafis ini ” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.

Photo Bersama Peserta pelatihan Desain Grafis

Kegiatan di Akhiri dengan sesi diskusi dan foto bersama pemateri dan seluruh peserta kegiatan desain grafis tersebut.

Fahri

Post a Comment

0 Comments