About Me

header ads

GenBI Komisariat UTU, Mengadakan Sosialisasi 6 Langkah Cuci Tangan Yang Baik

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) melaksanakan kegiatan sosialisasi 6 langkah cuci tangan yang baik dan benar yang berlangsung di SDN Perumnas Peunyareng.  (Meulaboh,10 September 2019).



Kegiatan ini mengusung tema "Menjaga kesehatan mulai dari mencuci tangan mulai dari 6 langkah tangan bersih pangkal sehat" Kegiatan ini dilakukan guna membantu anak anak SDN Perumnas Peunyareng dalam kegiatan tersebut.



 Kegiatan Sosialisasi ini di ikuti oleh lebih dari 50 Siswa SD setempat.
Pada kegiatan kali ini GenBI Aceh Komisariat UTU meberikan materi terlebih dahulu sebelum mempraktikan nya dilapangan.

Dewasa ini anak-anak tidak terlalu memperhatikan kebersihan tangan, padahal setiap aktivitas yang mereka lakukan hampir semuanya menggunakan tangan. untuk itu Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan nilai-nilai kebersihan pada anak. melalui hadirnya GenBI untuk turut mensosialisasikan 6 langkah cara cuci tangan diharapkan dapat membantu anak dalam menjaga kebersihan.

Ketua panitia dari  Genbi UTU Devia yurenda mengatakan Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan semangat dan nilai kesadaran pada adik-adik di SDN perumnas bahwa pentingnya menjaga kebersihan dimulai dari mencuci tangan. Dan terlihat tingginya antusias anak-anak SDN perumnas yang langsung di ajari oleh teman-teman dari GenBI Aceh Komisariat UTU.

"Allhamdullilah antusias mereka begitu luar biasa, pada kunjungan kami yang pertama ini mereka begitu bersemangat belajar cara mencuci tangan, dengan kedatangan kami mereka begitu berantusias mengikuti setiap arahan yg kami berikan." Kata Devia yurenda.


Sementara itu Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020, Mengatakan " Semoga dengan adanya kegiatan ini adik-adik akan menjadi pribadi yg lebih cinta dengan kebersihan".


" Kegiatan ini sangat penting disosilalisasikan, karena kenapa, karena kebersihan tangan adalah kunci utama agar tubuh juga sehat dan terhindar dari penyakit yang bersumber dari kuman-kuman yang berada di tangan, sehingga kita harapkan melalui sosialisasi ini adik-adik dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari" Tambah Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.



Kegiatan di akhiri dengan penyerahan sabun cuci tangan dan sapu tangan kepada Kepala Sekolah SDN Perumnas Peunyareng guna dapat digunakan nantinya dan sebelum berpamitan Seluruh Murid,Guru dan Komunitas GenBI Aceh Komisariat UTU melakukan sesi foto bersama.

Post a Comment

0 Comments