About Me

header ads

Bebaskan Sampah Plastik Dari Bumi Teuku Umar, GenBI Komisariat UTU Ikut Andil Dalam Word Clean Up Day

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat Universitas Teuku umar ikut Berpartisipasi Pada kegiatan "World Clean Up Day" yang  di selenggarakan di Lapangan Teuku Umar,(Meulaboh, 21 September 2019).

Peserta Clean World Clean Up Day saat membersihkan sampah plastik


Kegiatan ini mengusung tema "Ayo Bebaskan Bumi Kita Dari Sampah Plastik". Pada kegiatan ini diikuti lebih 5000 peserta yang berasal dari Instansi Pemerintah dan komunitas-komunitas yang berbeda dan juga warga sekitar yang ada di Aceh Barat. Dan kegiatan ini juga serentak dijalankan oleh 157 Negara didunia 13juta relawan dan seluruh provinsi yg ada Di Indonesia


Ketua panitia dari GenBI Roni Mulyadi mengatakan Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan pentingnya kebersihan lingkungan agar tetap terus terjaga dan meminta masyarakat untuk sadar dan komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan, agar terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih demi masa depan yang baik bagi generasi penerus.


"Seperti yang saya lihat di sekitaran pantai Meulaboh, dimana lokasi ini banyak sampah plastik dan yang menumpuk di selokan dan bebatuan ini bisa menimbulkan penyakit dan pemandangan yg kurang menarik. Semoga dengan kegiatan ini dapat membukakan mata masyarakat semua bahwa ada banyak sampah yang tidak terkelola dengan baik ada di sekitar kita, Ujar Roni Mulyadi



Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI UTU Periode 2019/2020 mengatakan kegiatan Word Clanup Day  (Aksi Gotong Royong Sampah Plastik) ini diharapkan terus berlanjut dengan kegiatan ini bisa mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat dapat bijak dalam pengunaan plastik, GenBI Aceh komisariat Teuku Umar sangat mengapresiasi dengan turut ambil andil dalam pencegahan pencemaran lingkungan ini, sangat di perhatikan dangan menjadikan Masyarakat Aceh Barat khususnya bebas sampah plastik.

Satu-satunya kelemahan plastik adalah tidak mudah diuraikan oleh bakteri atau mikroorganisme sehingga mencemari lingkungan.

“Melalui Kegiatan ini juga kita harapkan masyarakat bisa mengerti dan mengenal pentingnya menjaga lingkungan agar dapat tetap sehat melalui bijak dalam pengunakan sampah pelastik sangat penting dan jangan sampai sampah plastik di buang ke laut.” Sebut Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU.

GenBI Komisariat UTU

Kegiatan di akhiri dengan menimbang sampah yang dihasilkan bersama dan pembagian doorprize untuk peserta yang ikut bergabung di dalam acara, dan berakhir dengan evaluasi anggota GenBI serta sesi foto bersama.


Roni M

Post a Comment

0 Comments